Racana Unwahas Ganti Pemimpin Baru

Unwahas-Rahidhas, UKM Pramuka Racana Wahid Hasyim Semarang melangsungkan Musyawarah Pandega (Muspan) di  Gedung Fakultas Agama Islam Kampus 3 Unwahas kemarin. (20-21/09)

Muspan yang di ikuti oleh seluruh Anggota Racana sekitar 125 anggota yang terdiri dari Anggota Pandega Muda, Madya, Bhakti, serta Dewan Kehormatan, membahas beberapa hal penting untuk kemajuan Racana Wahid Hasyim Semarang Khususnya, dan Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Musyawarah Pandega merupakan pertemuan besar bagi Anggota Pramuka Racana Wahid Hasyim untuk menentukan kemajuan 1 tahun kedepan. "Muspan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperbarui sistem organisasi, dimana dalam AD/ART Racana Wahid Hasyim ini perlu adanya amandemen, dengan di sesuaikan kondisi anggota saat ini", kata Kak. Kamilin selaku Pemangku Adat Putra Racana Wahid Hasyim Semarang.

Selain dari pada hal tersebut, kegiatan Musyawarah Pandega atau yang dikenal dengan Muspan merupakan Pesta Demokrasi Anggota Pramuka Racana Wahid Hasyim dalam menentukan pemimpin baru masa bhakti 1 tahun ke depan. "Harapanya, Proses ini berlangsung dengan lancar, sehingga dapat menemukan sosok pemimpin baru yang dapat menggantikan posisiku saat ini, karena masih banyak hal yang harus di kembangkan lagi" Kata Dyah Kurniasih (KDR demisioner).

Hal yang menarik dari Muspan ini adalah menentukan pemimpin baru bagi Pramuka Racana Wahid Hasyim Semarang, reorganisasi. Dari Hasil pemilihan Ketua racana, dari 6 Kandidat, 3 Kandidat Putra , M. Thoha Manshur(KDR Demisioner), Luthfi Khakik (Sekret. Demisioner), Komarudin (Bid. Litevbang) dan 3 Kandidat Putri, Dyah Kurniasih (KDR Demisioner), Anir Fikria NM (Bid. Litevbang), Faiz (Komandan Paskobra Rahidhas), di menangkan oleh Pasangan Luthfi Khakim dan Faiz sebagai Ketua Dewan Racana Wahid Hasyim Semarang masa bhakti 2014-2015. "Saya sangat Senang, juga sangat sedih. kesenangan saya bukan karena saya yang jadi tapi karena teman-teman percaya kepada saya. kesedihan yang sangat adalah amanah yang harus saya pikul, meskipun tidak sendirian, namun inilah kesedihan yang terberat" Luthfi menyampaikan dalam sambutannya.

1 komentar :

menco.blogspot.com said...

selamaat iya kepada Kakak Lutfi dan Kakak Faiz,,
GOOD LUCK....

Recent Post

Recent Posts Widget