Skripsi FAI Unwahas : Pendidikan Nilai-nilai Kepramukaan yang Tertuang dalam Undang Undang Repubik Indonesia Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dalam Persepektif Pendidikan Islam

Achmad Maskuri (086012179), pendidikan nilai-nilai kepramukaan yang tertuang dalam Undang Undang Repubik Indonesia nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dalam persepektif Pendidikan Islam.
Skipsi
:
Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fafkultas Agama Islam Universitas Wahid Hasyim Semarang. Pembimbing Drs. H. M. Syakur Sf., M.Ag. dan H. Asyiqin Zuhdi, LC., M.Pd.
Kata Kunci
:
Gerakan Pramuka, Pendidikan Islam, Nilai-nilai Pendidikan.
   
            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, Pandangan pendidikan Islam terhadap nilai-nilai pendidikan Kepramukaan sebagaimana yang tertuang dalam UU RI no. 12 tahun 2010 tentang Gerakan pramuka, bagaimana relevansinya terhadap pendidikan Islam. Yang menjadi objek kajian yaitu Nilai-nilai pendidikan Kepramukaan sebagaimana tertuang dalam pasal 8 pada UU RI nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Dimana nila-nilai pendidikan kepramukaan ini merukapan intisari daripada pendidikan kepramukaan yang secara sah di atur oleh Undang-undang.
            Berdasarkan Kurikulum yang terbaru 2013, bahwa ada sedikit pendidikan kepramukaan menjadi bahan ajar. Dari sinilah perlu analisis dan telaah mengenai ke absahan nilai-nilai pendidikan kepramukaan yang nantinnya akan menjadi pedoman bagi seluruh jenjang pendidikan.
Dari penelitian ini diharapkan dapat menemukan titik terang mengenai pandangan Pendidikan Islam terhadap nilai-nilai pendidikan Kepramukaan, dan dapat menemukan relevansinya, yang sehingga keduannya dapat berjalan berdampingan dan saling melengkapi dalam membentuk karakter atau akhlak manusia.

Donwload Versi Komplit DISINI

0 komentar :

Recent Post

Recent Posts Widget