M.
Husnul Aqib, 2013 Pengaruh Pengaruh Asmaul Husna terhadap Efektifitas Belajar
Mengajar di SMP Nasima Semarang.
Skripsi: Program Studi Pendidikan
Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Wahid Hasyim Semarang.
Pembimbing Satu Drs. KH. Amdjad AH, M.Pd Pembimbing Dua H. Nur
Cholid, S.Ag., M.Ag.
Kata
Kunci : Pengaruh Asmaul Husna terhadap Efektifitias Belajar Mengajar di SMP
Nasima Semarang.
Guru dalam Islam sebagai pemegang jabatan profesional
membawa misi ganda dalam waktu yang bersamaan, yaitu misi agama dan misi ilmu
pengetahuan. Misi agama menuntut guru untuk menyampaikan nilai-nilai ajaran
agama kepada anak didik, sehingga anak didik dapat menjalankan kehidupan sesuai
dengan norma-norma agama tersebut. Misi ilmu pengetahuan menuntut guru
menyampaikan ilmu sesuai dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu, dalam
penelitian ini penulis menetapkan tujuan untuk mendeskripsikan (1) Untuk menjelaskan Pengaruh Asmaul Husna, (2) menjelaskan Efektifitias Belajar Mengajar siswa (3) menjelaskan ada atau
tidaknya pengaruh Asmaul Husna terhadap
Efektifitias Belajar Mengajar di SMP Nasima Semarang.
Untuk sisi bagian ketiga tersebut, penelitian ini
merumuskan masalah sebagai berikut: (1) Bagaimanakah Pelaksanaan membaca Asmaul Husna di SMP Nasima Semarang?
(2) Bagaimanakah Efektifitas Belajar Mengajar siswa SMP Nasima Semarang? (3)
Apakah Asmaul Husna berpengaruh
terhadap Efektifitias Belajar Mengajar di SMP Nasima Semarang? Untuk
menjawab permasalahan yang telah dirumuskan dalam penelitian ini, menggunakan
angket sebagai instrumen pengumpulan data dengan populasi sebanyak 40 siswa.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa (1) Asmaul Husna terhadap di SMP Nasima Semarang mempunyai
rata-rata cukup, hal ini dibuktikan dari analisis hasil angket yang diberikan
kepada responden.(2) Efektifitias Belajar
Mengajar di SMP Nasima Semarang rata-rata cukup. Pengaruh Asmaul Husna
terhadap Efektifitias Belajar Mengajar di SMP Nasima Semarang sangat signifikan. Hasil korelasi dari kedua
variabel () ini terbukti lebih besar daripada batas signifikansi pada
taraf 5% maupun 1%. Hal ini membuktikan
bahwa ada pengaruh antara Pengaruh
Asmaul Husna terhadap Efektifitias Belajar Mengajar di SMP Nasima Semarang. Dengan demikian hipotesa peneliti itu benar
dan dapat diterima. Adapun saran kepada
para guru, orang tua dan siswa SMP Nasima Semarang untuk sering membaca asmaul
husna sebelum kegiatan belajar mengajar di mulai agar proses pembelajaran lebih
terasa tenang dan tenteram, sehingga efektifitas belajar mengajar berjalan
sesuai dengan yang diharapkan.Download Versi Komplitnya DI SINI
0 komentar :
Post a Comment