Penerimaan Anggota Baru Racana Wahid Hasyim tahun 2016

Semarang, Rahidhas - Dewan Racana Wahid Hasyim menggelar Penerimaan Anggota Baru (PAB) tahun 2016 Sabtu kemarin (24-25/12).

Kegiatan Penerimaan ini menarik perhatian puluhan mahasiswa untuk mengikuti Pramuka.  Kegiatan yang di laksanakan di Dk. Sodong Kelurahan Purwosari Kec.Mijen Semarang, dikuti oleh berbagai jurusan di Unwahas. “Alhamdulillah, mahasiswa berbagai jurusan di Unwahas mulai meminati Pramuka, yang sebelumnya identik di ikuti oleh mahasiswa berlatar Pendidikan”, ujar sekretaris Gudep 03.071.

Meski tidak banyak, sambung dia, paling tidak ada perubahan cara pandang tentang kegiatan Pramuka di Perguruan tinggi, tidak hanya untuk membekali kepada mahasiswa berlatar pendidikan saja akan tetapi lebih kearah pembentukan karakter, apapun latar belakang pendidikannya, mau sains teknologi maupun social humaniora.

Pramuka sudah membawa banyak perubahan, dan perubahan ini sudah tentu kearah perbaikan dan kebaikan. Membentuk karakter yang tidak semudah membuat kue ini perlu perhatian khusus dan kerja keras dari berbagai pihak, khususnya Anggota Dewasa selaku pengemban amanah mendidik adik-adiknya, terutama dari unsur Mabigus dan Gugus Depan. (red.02)

0 komentar :

Recent Post

Recent Posts Widget