Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pramuka Unwahas Gelar Upacara Bendera



Rahidhas, UnwahasDewan Racana Wahid Hasyim selenggarakan upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman kampus I Universitas Wahid Hasyim Semarang pagi tadi (28/10).Turut serta Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Wahid Hasyim dalam upacara tersebut.

Upacara bendera dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda merupakan program kerja Dewan Racana masa bhakti 2016, dan tiap tahun diselenggarakan. Sebagai pemuda sangatlah penting momentum seperti ini dilaksanakan, untuk mengingat kembali perjuangan para pemuda dalam menebarkan semangat juang menuju perubahan. Tak hanya itu, sumpah pemuda merupakan awal perjuangan menuju kemerdekaan, yang melahirkan banyak tokoh-tokoh pahlawan Nasional.

Turut serta juga Kamabigus, Dr. H. Mudzakir Ali, MA. (Rektor Unwahas), sebagai Pembina upacara, di damping oleh Ketua Gugus Depan, Ma’as Shobirin, M.Pd, dan Dewan Racana Wahid Hasyim. “Sebagai generasi muda di kampus Aswaja ini, kita harus mampu mengimplementasikan manhaj al fikr”, tegas kak Mudzakir Ali, dalam amanatnya. Kaidah-kaidah dan ketentuan-ketentuan dasar ilmiyah, seperti ushul aqidah, ushul fiqh, ilmu-ilmu fiqh, kita gali kembali untuk menuju generasi yang ber intelektual dan berkarakter, imbuhnya. Dengan mengimplementasikan nilai-nilai aswaja, seperti sikap tawasuth, tawazun, amar ma’ruf nahi mungkar, Agar generasi muda tidak terpengaruh oleh radikalisme yang mampu menghancurkan kebhinekaan.

Sebagai generasi muda jaman merdeka ini, kita perlunya meneruskan perjuangan para pemuda jaman dahulu. Sebagaimana awal perjuangan terbentuknya organisasi Budi oetomo, dan organisasi kepanduan, serta organisasi ormas-ormas, semangat juang sampai titik darah penghabisan dalam melawan penjajah dan menegakkan NKRI tercinta ini. Kini kita tinggal merawat dan mengembangkan bangsa ini menjadi bangsa yang cerdas, ber intelektual dan berkarakter, berdaya saing yang tinggi dengan di dasari Iman dan taqwa serta ilmu dan pengetahuan dan teknologi.

Mari kita semua Pemuda Indonesia dengan semangat hari Sumpah Pemuda perkuat karakter pemuda Indonesia yang mampu menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (kangmas)

0 komentar :

Recent Post

Recent Posts Widget