Kemah Kebangsaan Bagi Mahasiswa Jawa Tengah 2015

Ambarawa- Unwahas ikuti kegiatan Kemah kebangsaan kedua kalinya bagi mahasiswa Jawa Tengah tahun 2015 oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah jumat hingga minggu (13-15/11). Kegiatan berlangsung di lapangan Batalyon Kavalery Ambarawa-Kab. Semarang. Kemah kebangsaan tahun sebelumnya selenggarakan di Lapabgan Zoniv Zipur Ambarawa.
Unwahas mengirimkan 10 mahasiswa putera dan 10 mahasiswa puteri yang terdiri dari berbagai Ormawa, BEM, UKM, dan Racana serta 1pendamping putera dan puteri. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jiwa semangat kebangsaan bagi mahasiswa tidak lain juga untuk lebih meningkatkan hubungan emosional mahasiswa antar institusi perguruan tinggi di Jawa Tengah. "Kemah seperti ini harus sering-sering di selenggarakan, karena dengan kegiatan seperti inilah persatuan dan jiwa semanggat kebersamaan akan kebangsaan dapat tumbuh bersama bagi  kau mahasiswa yang menyandang gelar agen of change." Tutur Muh. Soim, perwakilan dari Ormawa Racana.
Kemah Kebangsaan yang kedua kalinya ini berangsung-angsur selama tiga hari dengan bermacam-macam kegiatan, seperti Lomba Paskibra, LCC, Rally Foto, Lomba Esay Bahasa Jawa, TTG, Operavanmawa, dan lain sebagainya.
Tidak kalah penting juga dari kegiatan ini adalah bahwa setiap kontingen Perguruan Tinggi mengikuti lomba Teknologi Tepat Guna (TTG), yang mana setiap perwakilan mahasiswa dari masing-masing menciptakan alat/teknologi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan tentunya bernilai ekonomi. Hal semacam inilah yang seharusnya digali dari mahasiswa, yaitu kreatifitas dan ide-ide cemerlangnya jangan sampai di pandang sebelah mata.
Kemah kebangsaan tahun 2015 berakhir minggu ini (15/11) yang akan ditutup langsung ole kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

0 komentar :

Recent Post

Recent Posts Widget