Kepemimpinan Serba Salah

Di era yang semakin marak dengan adanya demonstrasi-demontrasi dari berbagai ormas dan berbagai kelompok dan golongan yang menuntut akan kepimpinan seorang yang akrab dipanggil sby ini tak lepas dari hasil profokasi sekelompok orang yang   membesarkan sebuah permasalahan. Bukti nyata yang dapat kita lihat dengan mata telanjang dan melotot, sby tidak pernah melakukan hal-hal criminal atau tidak seSuai dengan undang-undang dan hak asasi manuSia atau hal yang lain.

Lalu Hal apakah yang telah diperbuat seorang sBY?

Selama 2 dekade pemerintahan Sby cukup banyak hal yang telah di perbuat untuk mensejahterakan rakyat, khususnya rakyat jelata. Yang kita tahu, ada progam  BLT (bantuan langsung tunai), beras murah, subsidi bbm, pemberantasan korupSi, bantuan bencana alam dan masih banyak yang lain yang belum dapat kami sebutkan Satu persatu.

Apa yang harus kita lakukan?

Kita sebagai masyarakat yang cerdas jangan termakan oleh omongan hal yang belum pernah kita lihat faktanya. Apalagi berbagai pemberitaan yang hanya mencari sebuah komersialitaS belaka untuk kepentingan golongan.

Kita harus benar-benar cermat menghadapi semuanya itu dengan Sikap berkhusnudhon, karena hal-hal yang telah dilakukan sby itu semata untuk kepentingan rakyat, dan kita sebagai rakyat sebenarnya sadar diri apa yang telah kita perbuat dengan diri kita dan untuk orang lain, apakah kita sudah menjadi insane yang bemanfaat bagi orang lain? sudahkah kita benar ataukah kita masih salah?
Kita perlu refleksi diri untuk menghasilkan sebuah kesejahteraan menuju masyarakat madani, masyarakat yang cerdaS dalam menanggapi suatu permasalahan, dan kita haruS menjernihkanya bukan malah memperkeruh dan membuat kekacauan dengan dalih yang aneh-aneh dan membuat fakta-fakta yang benar-benar bukan perbuatannya.

0 komentar :

Recent Post

Recent Posts Widget