Gudep Kukuhkan 6 Pandega Bhakti tahun 2016

Semarang, Rahidhas- Gudep kukuhkan 3 putra dan 3 putri Anggota Racana Wahid Hasyim. Kegiatan yang berlangsung tanggal 10 hingga 11 September 2016 dilaksanakan di Gedung Fakultas Kedokteran Kampus 2 Unwahas Jl. Kol. R. Warsito Kalipancur Bukit Manyaran Semarang barat Kota Semarang.
Adapun anggota pramuka Racana Wahid Hasyim yang dilantik adalah M.Syafingul Umam, Wahyuli Minanurrohman, M. Soim, Umi Shokhifatur Rifqi, Nurul Wakhidah, dan Rizki Yuli Farhati.
Pramuka Pandega merupakan jenjang dan tingkatan akhir anggota muda di Gerakan Pramuka. Siaga, Penggalang dan Penegak adalah jenjang sebelumnya yang mempunyai masing-masing tingkatanya. Siaga terdapat tingkatan Siaga Mula, Bantu, dan Tata, sedang Penggalang terdapat Penggalang Ramu, Rakit, dan Terap, selanjutnya Penegak terdapat Penegak Bantara dan Laksana.

Pramuka Pandega Unwahas diarahkan untuk lebih membaktikan diri kepada masyarakat, sebagaimana janji setia yang dimilikinya "ikut serta membangun masyarakat" tertuang dalam satya pramuka. Tidak hanya berbekal kepramukaan saja, namun Pramuka Pandega Unwahas dibekali ilmu keagaman yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat.
Pelantikan Pandega Bhakti di Racana Wahid Hasyim (Rahidhas) sudah terlaksana sejak tahun 2011. dan pelantikan pandega tahun 2016 ini dapat dikatakan anggota pandega ke 6.
Kegiatan terlaksana dengan hikmat berkat bantuan juga dari seluruh dewan kehormatan dan alumni (Jawara Unwahas). 
Harapan terbesar dari Gugus Depan adalah para Pandega ini mampu menjadi motor penggerak untuk memandegani kaum muda khususnya di Universitas Wahid Hasyim dalam mengembangkan intelektual dan karakter berbangsa, bernegara serta beragama. (kgms)

0 komentar :

Recent Post

Recent Posts Widget